1000 lilin untuk Ahok terangi tugu proklamasi

Tangerang, ratusan pendukung terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama ramaikan pelataran tugu proklamasi pada Rabu (10/5) malam.  Aksi solidaritas yang dilakukan masa bertujuan menuntut keadilan mengenai kasus penodaan agama yang menimpa Ahok. Melalui lilin yang menyala diiringi nyanyian lagu indonesia pusaka. Acara ini berjalan penuh haru.

“Kita menyalakan lilin, sebagai optimisme yang sekarang mungkin agak redup, gelap, ini mulai tumbuh lagi,” ujar penggagas acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, Nong Darol Mahmada.

Berdasarkan pantauan, ribuan pendukung Ahok telah memadati Tugu Proklamasi sebelum pukul 18.30 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna hitam dan mengenakan pita hitam di lengan masing-masing. Pukul 18.40 acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembukaan doa bersama. Kemudian, pada pukul 19.20, massa pro- Ahok mulai menyalakan lilin yang telah mereka bawa. Sambil menyalakan lilin, massa bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan lagu Padamu Negeri.

Aksi yang dihadiri oleh ratusan pendukung ahok ini tidak hanya berasal dari wilayah jakarta saja, melainkan dari berbagai wilayah sekitar penyanggah ibukota yang ikut sedih atas yang dialami oleh ahok.

“selain ramai di media sosial sebenarnya saya kasihan sama ahok, makanya ini saya datang sebagai bukti nyata” ujar Doni warga Bekasi yang ditemui di acara bela Ahok.

Tak hanya ramai di tugu prolamasi, di media sosial, warga internet ramai-ramai mengunggah kegiatan di Tugu Proklamasi. Dari foto dan video yang beredar, para pendukung Ahok menyalakan lilin sambil menyanyikan lagu wajib nasional seperti ‘Rayuan Pulau Kelapa’ hingga ‘Indonesia Pusaka’.(bv)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s