Jadwal Krl berubah, penumpang padati stasiun

Tangerang, perubahan jadwal keberangkatan commuter line  per 1 April 2017 lalu sempat menimbulkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. Penumpukan ini diakibatkan karena lebih lamanya waktu tunggu dibandingkan sebelumnya.

Akibatnya, penumpang keluhkan perubahan jadwal yang dinilai berdampak pada waktu tunggu datangnya kereta dan kapasitas penumpang dalam kereta.

“sebenarnya saya kesal karena perubahan jadwal yang saya rasa kurang efektif karena mengakibatkan banyak antrian di stasiun. Dimana mengakibatkan stasiun mejadi panas dan kurang nyaman” ujar Susi selaku pengguna KRL.

Dikonfirmasi secara terpisah, Pihak KCJ mengatakan penyesuaian jadwal ini bertujuan untuk jadwal kereta Api Bandara yang direncanakan akan beroperasi kedepannya. Namun,melihat keluhan tersebut, KCJ telah membuat beberapa solusi, di antaranya mengurangi waktu tunggu yang sebelumnya 30 menit.

“Untuk sementara diberlakukan jadwal sementara untuk rute Tangerang – duri dan sebaliknya menjadi 20 menit sekali dari 30 menit sekali” ujar Adli selaku Corporate Communication PT.KCJ.

Namun, penyesuaian waktu tunggu ini tidak bersifat permanen. Jadwal ini sifatnya sementara, dimana nantinya jika KA Bandara sudah beroperasi, akan kembali disesuaikan, karenan KA Bandara merupakan program Pemerintah.(bv)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s